Bhayangkari Gelar Vaksin Untuk Warga Kecamatan Kopo

oleh -30 Dilihat
Vaksinasi Sinovac dosis pertama ini diperuntukan bagi warga sekitar Mapolsek, terutama warga Desa Nyompok dan sekitarnya

SERANG, – Banyak cara dilakukan komunitas guna meningkatkan kekebalan tubuh dari virus covid 19. Di Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang Banten, ibu ibu Bhayangkari menggelar vaksinasi massal bagi warga sekitar agar terjadi kekebelan kelompok.

Sejak dibuka pendaftaran sampai pelaksanaan vaksinasi, tak kurang dari 300 warga sekitar Polsek Kopo berdatangan untuk mendapatkan suntikan Sinovac dosis pertama dari tim medis puskesmas setempat.

” Vaksinasi Sinovac dosis pertama ini diperuntukan bagi warga sekitar Mapolsek, terutama warga Desa Nyompok dan sekitarnya,” ucap Ketua Ranting Bhayangkari Kopo, Ny Mawadah, Kamis (9/09) di Kopo Serang Banten.

Masih menurut Ibu dari 3 anak ini, penyuntikan bagi warga ini pelaksanaannya dibantu oleh tim medis dari puskesmas dan dibantu oleh ibu ibu bhayangkari, dan kecamatan setempat.

Sementara itu, menurut Kapolsek Kopo, Iptu Satibi, kegiatan ini merupakan amanah dari pemerintah pusat yang harus dilaksanakan agar terjadi kekebalan dari virus corona. Kapolres Serang AKBP Yudha Satria sendiri sudah sering mengimbau agar aparat membantu pelaksanaan vaksinasi tersebut bagi masyarakat.

“Kita ada Gerai Vaksin TNI – Polri, untuk mensukseskan pelayanan penyuntikan vaksin bagi warga,” ucap Satibi seraya menambahkan, setelah divaksin warga diimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Berdasarkan pantauan, vaksinasi didatangi ratusan warga. Selain itu, Camat, kepala Puskesmas Kopo, serta Danramil juga turut memonitor jalannya pemberian vaksin dosis 1 tersebut.**