2 Pegawai Sekretariat DPRD Banten Positif Covid-19

oleh -

SERANG  – Dua orang staf Sekretariat DPRD (Setwan) Banten kembali dinyatakan positif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil uji swab PCR (Polymerase Chain Reaction) yang dilakukan terhadap anggota DPRD dan staf Setwan Banten serta sejumlah jurnalis, Rabu (23/9/2020).

Sebelumnya, satu orang anggota DPRD Banten juga dinyatakan positif Covid-19. Pihak DPRD Banten pun langsung bergarak cepat untuk meminimalisir penyebaran di lingkungan Setwan, salah satunya dengan mengadakan tes swab massal terhadap anggota dan staf DPRD dan juga sejumlah jurnalis.

Diketahui, berdasarakan data yang dihimpun, sebanyak 142 sampel swab telah dikumpulkan oleh tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten dari para anggota dan staf DPRD Banten. Hasilnya dua orang dinyatakan positif.

Ketua DPRD Banten, Andra Soni mengaku, dirinya telah menerima hasil swab. Dimana seluruh anggota DPRD Banten dinyatakan negatif Covid-19.

“Seluruh anggota DPRD Banten negatif. Yang positif dua (staf),” kata Andra, Kamis (24/9/2020).

Untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan, Andra mengaku, pihaknya menutup Sekretariat DPRD Banten selama tiga hari.

“Bersamaan dengan itu maka seluruh kegiatan DPRD yang telah diagendakan ditunda pelaksanaannya. Itu tak terkecuali untuk pembahasan APBD 2021,” ujarnya.

Lebih lanjut, Andra juga telah meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten telah melakukan sterilisasi. Setiap sudut gedung lembaga legislatif itu disemprot disinfektan.

“Iya kita kosongkan untuk memutus mata rantai penyebaran,”katanya.